Ads 468x60px

Social Icons

Senin, 08 Agustus 2016

JCH Diminta Siapkan Mental Dan Tekat Kuat

Paringin Humas. Bupati Balangan yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Rudy Rahmadi Noor, S.Sos mengingatkan para Jamaah Calon Haji (CJH) Kabupaten Balangan menjelang keberangkatannya untuk menyiapkan mental dan tekat yang kuat. 

Dikatakannya jangan sampai gelar haji atau hajjah yang sudah didapatkan nantinya hanya menjadi gelar kosong atau sekedar sebutan saja.
Jangan sampai hanya untuk dilihat dan mengharapkan orang untuk menyebut saudara dengan sebutan gelar tersebut, ujarnya saat menutup secara resmi kegiatan bimbingan manasik haji massal JCH Kabupaten Balangan Tahun 1437 H di Aula Mayang Maurai Paringin, Kamis (04/08/16).


Lebih lanjut Rudy menyampaikan, dalam menjalankan ibadah haji itu sejatinya adalah penuh dengan keikhlasan semata-mata sebagai ibadah untuk memenuhi panggilan Allah dalam menunaikan salah satu rukun Islam yang kelima.
"Karena itu jagalah kesehatan bapak ibu sekalian yang juga menjadi faktor utama untuk melaksanakan ibadah haji," pungkasnya
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka. Kankemenag) Kabupaten Balangan dalam laporan tertulisnya yang disampaikan oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Abdurrahman, S.Ag menginformasikan bahwa JCH Kabupaten Balangan akan terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yaitu kloter 5 dan kloter 14 dengan rencana pelepasan secara resmi akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2012 pukul 14.00 Wita di Masjid Agung Al-Akbar Kabupaten Balangan. 

Totalnya ada 91 orang, dengan rincian 44 orang laki-laki dan 47 orang perempuan, ungkapnya.
Lebih lanjut Ia juga mengatakan meski telah selesainya rangkaian pembekalan dan pelatihan bimbingan manasik ibadah haji massal, para JCH Kabupaten Balangan juga disarankan terus berlatih dan menuntut ilmu secara mandiri.

"Manfaatkanlah beberapa hari yang ada sebelum keberangkatan untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, terangnya."

Selain diikuti oleh seluruh JCH Kabupten Balangan, Kegiatan penutupan bimbingan manasik haji massal juga diikuti tim petugas haji, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pejabat SKPD di lingkungan Pemda, Kepala Kejaksaan Negeri Paringin, Kapolres Balangan, Ketua MUI Kab. Balangan, Pihak BPS/BPIH Bank BNI dan BRI Perwakilan Paringin serta seluruh kepala KUA kecamatan se-Kabupaten Balangan. (Rep/Ft:Hakim)

2 komentar:

Sry rahayu said mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

23523 mengatakan...

Yuk Gabung & Pasang Taruhan di Bolavita Tersedia SBOBET, MAXBET, 368BET
Bonus Cashback 5% - 10 % Setiap Minggu / Bonus Deposit Pertama 10%
Minimal Deposit IDR 50.000,- Raih & Menangkan Jutaan Rupiah..
Daftar >> Deposit >> Withdraw Sekarang Juga Di Website www. bolavita .site
Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
BBM: BOLAVITA

WA : +62812-2222-995

Posting Komentar