Ads 468x60px

Social Icons

Senin, 03 Maret 2014

PERTAHANKAN JUARA UMUM, KAFILAH BATUMANDI BANJIR BONUS



Balangan, Humas - Predikat juara umum kembali diraih kafilah Kecamatan Batumandi di MTQ tingkat Kabupaten. Setelah 2 tahun lalu meraih gelar serupa di Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Batumandi berhasil mempertahankan gelar juara umumnya di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-8 Tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Halong yang ditutup minggu (2/3) malam.
Bagi Kecamatan Batumandi tentunya prestasi ini sangat membanggakan karena selain mempertahankan gelar, para pemenang juga banjir bonus. Camat Batumandi, Eshar Supriadi, S.Pt selaku pimpinan kafilah mengaku bersyukur atas keberhasilan kafilahnya mempertahankan juara umum pada MTQ kali ini.

“Prestasi ini tentunya merupakan suatu kebanggaan tidak hanya bagi para kafilah namun juga bagi seluruh masyarakat Kecamatan Batumandi,” tuturnya sesaat setelah menerima piala dari Bupati Balangan.
Tak hanya itu, bahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan Drs. H Raihan Redha yang hadir pada acara tersebut sempat memuji kualitas pembinaan di kecamatan Batumandi. Ia berharap tak hanya kecamatan Batumandi saja. Kecamatan lain juga bisa menyusul.
“Semoga di kecamatan lain juga bermunculan bakat-bakat dan pesaing baru secepatnya” Ujar Kepala Kantor
Kecamatan Batumandi meraih juara umum setelah berhasil mengungguli 7 kecamatan lainnya. Keberhasilan tersebut nampak jelas dengan hampir mendominasi juara 1 pada tiap cabang yang diperlombakan. Juara 2 diikuti kecamatan Awayan dengan total nilai 54 dan kafilah tuan rumah di posisi 3 dengan nilai 44.
Dari 23 nomor yang dipertandingkan, tercatat 11 posisi Juara 1 diraih peserta dari kafilah Batumandi. Setiap juara 1 berhak mendapat hadiah hiburan TV LCD 32 inch dan uang pembinaan.
Untuk juara umum perorangan juga diraih Qari dari Kecamatan Batumandi atas nama Ahmad Budiannor di cabang tilawah golongan dewasa.
 (dly)

0 komentar:

Posting Komentar