Ads 468x60px

Social Icons

Kamis, 28 Agustus 2014

PERLU KEWASPADAAN SEMUA PIHAK TEKAIT ISIS



Paringin - Humas, Merebaknya isu dan kekerasan yang dilakukan oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) akhir-akhir perlu diwaspadai oleh semua pihak. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Balangan Drs H. Raihan Redha mengatakan cara-cara radikal dan mengedepankan kekerasan cermin nyata bahwa organisasi ini berpaham radikal dan bertentangan dengan ajaran Islam sebagai agama rahmatan lil’alamin.

“Mereka mengatasnamakan agama untuk menghalalkan tindakannya. seperti dengan menyebutnya sebagai Jihad. Padahal Jihad itu ada aturan dan syarat-syaratnya,” Kata Kepala Kantor

Hal tersebut disampaikannya pada acara yang bertema Waspada Terhadap Paham ISIS di Indonesia yang digelar FKDM Badan Kesbangpollinmas Kabupaten Balangan Kamis (28/8/2014).

Untuk itu lanjut beliau, tindakan pencegahan berkembangnya paham tersebut perlu dilakukan sedini mungkin. Sebagai kepala kantor Kementerian agama, Ia juga sudah menginstruksikan baik itu kepada Kepala KUA maupun Penyuluh agama kecamatan supaya memantau dan mewaspadai masuknya paham-paham ISIS.

“Jika ditemukan indikasi ke arah tersebut agar segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk ditindaklanjuti,” Lanjutnya

Acara yang digelar di Aula Benteng Tundakan Setda Balangan tersebut turut dihadiri Ketua MUI, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Kapolres, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. (rep/ft : dly)

0 komentar:

Posting Komentar