Ads 468x60px

Social Icons

Selasa, 19 Agustus 2014

KA. KANKEMENAG : PERINGATAN HUT RI MOMENTUM JALIN PERSATUAN



Paringin, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. Raihan Redha menghadiri dan memimpin Do’a Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-59 minggu (17/08/14).
Acara yang di pusatkan di halaman kantor Bupati Balangan ini dipimpin oleh inspektur upacara Bupati Balangan H. Sefek Effendi dan komandan Upacara Kapten. Inf. Antonius. Rangkaian acara dimulai dari pembunyian sirine pada detik-detik proklamasi selama kurang lebih satu menit.
Pembacaan doa yang dibawakan oleh kepala kankemenag mengandung inti permohonan agar bangsa ini diberi kedewasaan dalam kehidupan berpolitik, berdemokrasi  dan  kemudahan  dalam  percepatan pemulihan ekonomi nasional, agar tercipta  bangsa yang bersatu, aman, adil, dan sejahtera.

Selain itu momentum peringatan HUT Proklamasi RI ini juga diharapkan bisa merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa hingga terhindar dari perselisihan dan perpecahan mengingat baru saja Bangsa Indonesia melaksanakan proses demokrasinya dalam menentukan kepemimpinan nasional.
“Acara ini janganlah hanya kita jadikan agenda seremonial mengenang perjuangan masa lalu saja, tetapi yang terpenting bisa menjadi momentum jalin persatuan dan melihat masa depan bangsa Indonesia ke arah yang lebih maju,” Ujar Kepala kantor usai upacara
Upacara memperingatan HUT RI ini diikuti sejumlah pejabat baik sipil, PNS, anggota DPRD, Polri dan TNI setempat. (rep/ft :dly)

0 komentar:

Posting Komentar